AdSEnsCamp.Com

20110630

Tips & Trik Mancing Ikan Bawal

 
MANCING BAWAL.....susah/ gampang????....
Ada yang bilang gampang karena sudah terbiasa n ada yang bilang susah karena baru pertama kali memancing ikan bawal... yah semuanya terserah penilaian sodara.
Layaknya seperti yang kita ketahui dikolam pemancingan lainnya, Ikan bawal tergolong rakus dan tidak pilih-pilih makanan, pemakan segala (omnivora). Apapun yang ada di dekat dia pasti disambar. Artinya makanannya gampang. bahkan Bakso/ Nyuknyang pun di embat oleh ikan tersebut. Tidak dibutuhkan trik khusus untuk memancing ikan bawal….Pertumbuhannya juga cepat dan ‘tahan goncangan’ jadi selain menguntungkan, para pembudidaya dan pemilik kolam dapat tidur dengan tenang karena kemungkinan rugi bisa diminimalkan. Tak heran bukan jika ikan ini menjadi begitu populer

Biasanya lokasi tepat untuk memancing ikan bawal adalah areal paling dalam pada suatu tempat pemancingan. Lantas areal paling dalam atau lubang atau drop off-nya kolam biasanya terletak di tengah-tengah kolam. Ini sebenarnya dalam rangka fair play saat mancing di kolam sehingga dimanapun posisi pemancing berdiri mereka memiliki akses yang sama terhadap wilayah konsentrasi ikan.

Piranti yang Anda butuhkan cukup yang kelas ringan. Joran kelas 1000, 2000 sudah cukup. Tali mono cukup kelas antara 6 lbs sampai 8 atau 10 lbs. Tapi tambahkan leader agak besar di ujung tali (sekitar 20 lbs) untuk menahan gigitan bawal. yang kita perlukan hanya Umpan yang extra banyak, karena kita tahu ikan bawal adalah ikan rakus....adapun rujukan umpan buat mancing ikan bawal. Mulai :
  1.    pelet
  2.      cacing
  3.     ati ayam
  4.     usus ayam
  5.     sate
  6.    daging cincang
  7.     dll,
Selamat mencoba sensasi tarikan ikan bawal........ Good Luck nakana Bule' ka..... hehehe
............Ewako Papekang Mangkasara.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chitika

Welcome In ANAK MAKASSAR BISA TONJI

Tabe' Di'

SELAMAT DATANG saya ucapkan kepada sodara.... karena sudi menjadi MEMBER di blog "ANAK MAKASSAR BISA TONJI

Tutorial Blog

Berminat Pasang Iklan : Klik Disini

Member Login

Lupa password?

Not a member yet? Sign Up!

Selengkapnya di: Membuat Sliding Login/Register Form Panel di Blog | Kode Blogger http://kode-blogger.blogspot.com/2011/05/membuat-sliding-loginregister-form.html#ixzz1TUQ1WASW