AdSEnsCamp.Com

20110716

Mancing Di Wisata Kebun GOWA

Wisata Kebun GOWA adalah salah satu tempat rekreasi bagi keluarga di kota gowa...
cocoko bagi Keluarga yang ingin melepas penat selama seminggu melakuka aktifitas...
Lokasi WISATA KEBUN GOWA Berdiri pada AREAL 82 are milik Robert di jantung Sungguminasa, tepatnya di Jalan Poros Malino, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, disulap menjadi lokasi wisata kebun di Gowa.

BERDIRI sejak 2008 lalu, wisata kebun ini menjadi alternatif wisata di Gowa. Lokasi ini menawarkan suasana dan berbagai fasilitas yang cocok untuk rekreasi keluarga di akhir pekan. Mulai dari fasiltas memancing, kolam renang, hingga restoran, semua ada di tempat ini.

Cukup mudah menemukan lokasi wisata kebun ini. Letaknya sekira delapan kilometer dari pusat kota Sungguminasa. Lokasi wisata ini buka mulai Selasa hingga Minggu. Sedangkan hari Senin, wisata kebun ini tutup.

"Kalau hari Minggu kita padat pengunjung, jadi hari Senin tutup untuk istirahat," kata pengelola, Daeng Lallo.
Lallo mengatakan, wisata kebun ini milik Robert. Awalnya, wilayah ini hanya kebun pribadi sejak 1985 lalu. Namun, dengan pertimbangan keindahannya, lokasi ini kemudian di benahi hingga menjadi tempat rekreasi bernama; wisata kebun.

Lallo menambahkan, untuk menikmati sejumlah fasilitas di kebun wisata itu, warga cukup membayar Rp 10 ribu untuk hari biasa dan Rp 20 ribu untuk hari libur. Sedangkan untuk pengunjung rombongan, akan mendapat diskon sesuai dengan banyaknya jumlah rombongan. "Diskonnya bisa mencapai 20 persen," tambah Lallo.

Sejumlah fasilitas yang ada di kebun wisata itu bisa dinkmati oleh pengunjung. Beberapa diantaranya, adalah fasilitas kolam renang dan lokasi memancing. Selain itu, pengelola wisata kebun ini juga menyediakan motor empat roda jenis ATV. Motor ini bisa digunakan untuk mengelilingi areal kebun wisata.

Namanya kebun, aneka buah-buahan dari pohon bisa dinikmati pengunjung. Buah-buahan dimaksud antara lain buah rambutan, mangga, lengkeng, dan jeruk. Saat musim buah tiba, pengelola menjual buah tersebut per kilogram dengan harga yang sama dengan harga pasaran. "Begitu juga kalau memancing, ikan yang di dapat bisa dibeli per kilogram," jelas Lallo.

Menurut Lallo, wisata kebun selalu ramai dikunjungi saat hari libur atau akhir pekan. Pengunjungnya kebanyakan dari Gowa dan sekitarnya. Ada juga yang kadang bermalam di tempat itu dengan menyewa villa yang sudah disediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chitika

Welcome In ANAK MAKASSAR BISA TONJI

Tabe' Di'

SELAMAT DATANG saya ucapkan kepada sodara.... karena sudi menjadi MEMBER di blog "ANAK MAKASSAR BISA TONJI

Tutorial Blog

Berminat Pasang Iklan : Klik Disini

Member Login

Lupa password?

Not a member yet? Sign Up!

Selengkapnya di: Membuat Sliding Login/Register Form Panel di Blog | Kode Blogger http://kode-blogger.blogspot.com/2011/05/membuat-sliding-loginregister-form.html#ixzz1TUQ1WASW