AdSEnsCamp.Com

20121107

Beberapa Teknik Mancing di Laut


MANCING DASAR / Dasaran ( Bottom Fishing )
MANCING DASAR (Bottom), yang biasanya ikan didapat adalah Kakap Merah, Kuwe, Kerapu, dan beberapa ikan dasar lainnya. terkadang Tenggiri dan barracuda juga dapat di pancing dengan cara ini.

Prinsip dari mancing dasar adalah menenggellamkan umpan ke dasar dengan menggunakan pemberat timah. ada beberapa macam rangkaian yang bisa digunakan untuk mancing dasar, mulai dari rangkaian timah ditengah dan kali dibawah, atau timah dibawah dan kail ditengah, pada rangkaian kumis (pirambu) untuk rangkaian timah dibawah, bisa menggunakan satu atu lebih dari satu kumis (pirambu). Peraturan IGFA mengijinkan penggunaan maksimal 2 buah kumis (pirambu) yang tidak saling bersiinggungan. rangkaian mancing dasar juga seringkali ditambah alat bantu seperti pelampung atau ranggung (spreader).

Mancing  dasar dapat dilakukan mulai dari perairan dangkal seperti rawa atau empang, sampai kedalaman laut ratusan meter, contoh: nelayan pelabuhan Paotere mendapatkan "Layur Jumbo" memancing di kedalaman 200 m.
Cara mancing dasar dengan menggunakan hand line adalah cara yang paling umum dilakukan oleh nelayan pancing dinegeri kita ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chitika

Welcome In ANAK MAKASSAR BISA TONJI

Tabe' Di'

SELAMAT DATANG saya ucapkan kepada sodara.... karena sudi menjadi MEMBER di blog "ANAK MAKASSAR BISA TONJI

Tutorial Blog

Berminat Pasang Iklan : Klik Disini

Member Login

Lupa password?

Not a member yet? Sign Up!

Selengkapnya di: Membuat Sliding Login/Register Form Panel di Blog | Kode Blogger http://kode-blogger.blogspot.com/2011/05/membuat-sliding-loginregister-form.html#ixzz1TUQ1WASW